Cara Riset Keyword dengan CPC/BPK Adsense Tinggi/Mahal

Cara Riset Keyword dengan CPC/BPK Tinggi

Salah satu upaya seorang pemilik website/blog untuk mendapatkan uang dari internet yaitu dengan menjadi publisher salah satu program periklanan online seperti Google Adsense. Semakin banyak visitor website/blog, maka akan meningkatkan potensi penghasilan dari web/blog yang Anda kelola.

Setiap publisher adsense pastinya ingin mendapatkan penghasilan tinggi meski visitor blognya masih minim. Salah satu cara meningkatkan penghasilan Adsense adalah dengan terlebih dahulu melakukan riset keyword (kata kunci) sebelum Anda menentukan judul artikel. Dewasa ini cukup banyak bloger yang hanya fokus pada jumlah visitor saja, sedangkan penghasilan Adsense mereka tidak berbanding lurus dengan jumlah visitornya karena harga per klik iklan yang sangat kecil/murah.

Oleh karena itu, merupakan suatu keharusan bagi para blogger untuk melakukan riset keyword dengan CPC/BPK Adsense tinggi/mahal agar penghasilan Adsense meningkat. Bisa Anda bayangkan bila visitor blog Anda ratusan ribu tapi per klik iklan Anda sangat kecil, tentu saja penghasilan yang anda dapatkan pun sangat sedikit. Akan lebih maksimal hasilnya bila Anda memiliki CPC/BPK yang tinggi/mahal.

Baca Juga: 215 List High Paying Keywords Google Adsense 2019

Pengertian CPC/BPK
CPC (Cost Per Click) atau BPK (Biaya Per Klik) merupakan suatu biaya yang ditawarkan pihak advertiser (pemilik iklan) kepada pihak publisher (pemilik web/blog) untuk setiap klik iklannya. Dengan kata lain, pihak pengiklan akan memberikan nominal uang kepada penayang iklan (pemilik web/blog) ketika terjadi klik pada iklan. Besar kecilnya nominal uang yang diperoleh dari klik tersebut tergantung apa yang di iklankan oleh pihak advertiser.

Karenanya CPC/BPK ini sangat berpengaruh terhadap penghasilan Adsense para publisher. Singkatnya, semakin besar CPC/BPK maka akan semakin besar pula penghasilan Adsense.

Jadi informasi tentang Cara Riset Keyword dengan CPC/BPK Adsense Tinggi/Mahal ini sangat penting untuk diketahui. Terlebih bagi para blogger yang memiliki banyak visitor, cara ini akan meningkatkan penghasilan Adsense secara signifikan.

Cara Riset Keyword CPC Tinggi


Cara riset keyword menggunakan ekstensi Keywords Everywhere pada browser:

Riset Keyword Menggunakan Keywords Everywhere

  • Pertama-tama silahkan anda buka situs "Keywords Everywhere".
  • Pasang ekstensi sesuai dengan browser yang digunakan (Chrome atau Firefox).
  • Khusus pengguna Chrome, silahkan pilih Add to Chrome => Add Extensions => Masukkan Email untuk menerima Kode API.
  • Cek Email dan klik Link yang diberikan.
  • Berikutnya klik icon "K" pada pojok kanan browser anda.
  • Silahkan pilih Update-Setting lalu masuk ke Kode API Key.
  • Lihat bagian bawah untuk mengatur target Negara dan nilai CPC. Kemudian klik "Validate".

Nah, Untuk melakukan Riset Keyword, Silahkan tuliskan kata kunci lalu pilih "Get search volume and CPC", maka akan tampil kata kunci beserta CPC/BPK nya. Sangat mudah bukan.

Cara riset keyword menggunakan Semrush:

Riset Keyword Menggunakan Semrush

  • Pertama-tama buka situs "Semrush".
  • Silahkan daftarkan diri Anda secara gratis (Trial 14 hari).
  • Untuk melakukan Riset Keyword, pilih "Keyword Analystics" pada bagian menu pojok kiri atas.
  • Selanjutnya masukkan kata kunci pada kolom yang disediakan, lalu klik "Search" maka akan tampil Volume Search, Nilai CPC serta Competition atau Persaingan.

Nah, cukup mudah untuk melakukan riset keyword dengan CPC/BPK tinggi pada dua situs di atas. Agar mendapatkan nilai BPK yang tinggi/mahal tidaklah mudah, sebab artikel yang anda buat juga akan mempengaruhi mulai dari kualitas sampai tingkat kepuasan pengunjung.

Dengan melakukan riset keyword atau kata kunci, diharapkan nilai CPC Adsense yang didapat tinggi/mahal sehingga akan meningkatkan penghasilan Adsense secara signifikan. Namun tak cukup sampai dengan riset keyword saja, Hal yang paling penting adalah membuat artikel sesuai dengan hasil pemikiran Anda sendiri, bukan dengan cara copy-paste ataupun rewrite dari artikel orang lain.

Jika Anda benar-benar ingin mendapatkan hasil dari karya tulis Anda, maka Anda pun harus menghargai karya tulis orang lain dengan tidak meng-copas atau rewrite artikelnya. Lakukanlah riset seperti di atas, kemudian cari kata kunci yang pas sesuai pengalaman Anda, setelah itu buatlah artikel berkualitas dengan pengalaman yang anda miliki, Selamat Mencoba.

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Install aplikasi GitaJiwa

Tambahkan aplikasi GitaJiwa di smartphone tanpa install, buka GitaJiwa dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi GitaJiwa dari layar utama smartphone Anda.