Penjelasan Satu Akun Adsense Idealnya untuk Berapa Blog

Penjelasan Satu Akun Adsense Idealnya untuk Berapa Blog

Dijaman yang serba modern ini banyak orang ingin bekerja santai dengan penghasilan yang besar. Salah satu potensi yang baik bagi Anda yang gemar menulis adalah dengan menuangkan tulisan Anda kedalam sebuah Blog/Web. Google telah membuka kesempatan besar bagi pemilik web/blog untuk menghasilkan uang yang besar dari program mereka yang bernama Adsense.

Beberapa pemilik blog masih bingung dan mempertanyakan tentang berapa blog idealnya digunakan untuk satu akun adsense. Karena itu, pada kesempatan kali ini Admin akan berikan sedikit penjelasan tentang hal tersebut.

Masalah terburuk yang dialami para pemilik akun adsense adalah terkena banned. Karenanya, beberapa blogger membuat banyak akun adsense untuk mengantisipasi apabila mereka terkena banned adsense. Namun sebenarnya untuk mengelola beberapa akun adsense tidak segampang membalikkan telapak tangan. Sebaiknya memiliki satu akun adsense, tapi Anda rawat dan gunakan dengan baik, jangan melanggar aturan yang sudah diberikan oleh google, maka akun Adsense Anda akan aman sampai kapan pun.

Baca Juga: 9 SEO Tools Gratis Terbaik untuk Riset Keyword
Dengan mengelola satu akun adsense saja, Anda bisa fokus untuk mengawasi blog mana yang melanggar aturan sehingga dengan cepat bisa mengambil tindakan dengan mencopot kode iklan adsense untuk sementara sampai kondisi blog Anda membaik. Sedangkan jika Anda mengelola banyak akun Adsense, maka Anda akan sibuk login banyak akun dan mengecek satu per satu untuk memastikan bahwa tidak ada pelanggaran pada blog Anda.

Menurut beberapa sumber yang Admin baca, memang sangat dianjurkan untuk membatasi jumlah blog yang digunakan untuk satu akun adsense. Alasannya cukup sederhana, agar lebih mudah untuk memonitor akun adsense dan bisa fokus untuk meng-update blog secara berkala. Lalu, berapa web/blog yang ideal jika menggunakan satu akun adsense.

Satu Akun Adsense Minimal 5 Blog dan Maksimal 10 Blog


Mengapa Admin menyarankan minimal 5 blog dan maksimal 10 blog? Seperti yang sudah Admin uraikan di atas, agar bisa lebih fokus merawat satu akun adsense tidak perlu banyak-banyak blog hingga ratusan blog digunakan untuk satu akun adsense. Jangan memusingkan diri Anda untuk mengelola ratusan blog tapi mengabaikan kesehatan blog Anda termasuk fungsi SEO pada blog Anda. Admin jamin cara tersebut tidaklah maksimal untuk mendapatkan hasil dari google adsense.

Baca Juga: 215 Daftar High Paying Keyword Google Adsense 2019
Tapi jika terlalu sedikitpun juga tidak maksimal. Misalnya saja Anda hanya menggunakan 1 blog saja yang terhubung dengan akun adsense Anda. Sedangkan blog tersebut masih memiliki sedikut pengunjung. Maka, untuk mencapai minimal $100 untuk gajian dari google adsense sangatlah sulit. Bayangkan saja Anda sudah capek menulis setiap hari, namun tidak bisa gajian tiap bulan. Pastinya Anda ingin gajian tiap bulannya dari Adsense untuk menutupi biaya listrik, biaya internet, dll.

Sampai saat ini Admin hanya mengelola 5 blog saja. Masing-masing blog yang admin kelola memiliki kategori atau topik pembahasan yang berbeda-beda. Dengan jumlah blog tersebut, Admin bisa mengupdate satu artikel tiap hari pada masing-masing blog. Hal ini dinilai cukup positif oleh google. Sebab, blog yang tetap update atau aktif akan mengalami peningkatan rank di pencarian google secara berkala. Berbeda dengan blog yang tidak pernah di update, kian hari peringkatnya akan terus merosot.

Memiliki blog yang bisa mendatangkan banyak trafik tidaklah mudah dan tidak cukup dengan waktu yang singkat. Tentu butuh kerja keras, kesabaran, dan konsistensi dalam menulis artikel. Jangan pernah coba untuk meng-copas seutuhnya tulisan orang lain. Sebab, sudah banyak yang membuktikan bahwa artikel hasil copas tidak bisa tetap bersaing di halaman utama pencarian google. Teruslah berkereasi dengan ide-ide Anda sendiri. Percayalah bahwa hasil tidak akan mengkhianati usaha Anda.

Baca Juga: Cara Riset Keyword dengan CPC Adsense Tinggi
Nah, semoga tulisan di atas dapat membuka pikiran Anda untuk fokus mengelola blog semampunya saja. Cukup satu akun adsense untuk digunakan pada blog yang Anda kelola. Semoga informasi ini dapat memberi manfaat untuk kita semua. Terimakasih...!!!

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Install aplikasi GitaJiwa

Tambahkan aplikasi GitaJiwa di smartphone tanpa install, buka GitaJiwa dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi GitaJiwa dari layar utama smartphone Anda.